FRENCH OPEN 2024: Ganda Putra Indonesia Menyisakan Fajar/Rian, Tunggal Putra Chico Taklukkan Kodai

- 7 Maret 2024, 10:23 WIB
Fajar/Rian, pebulutangkis ganda putra Indonesia yang melaju di French Open 2024
Fajar/Rian, pebulutangkis ganda putra Indonesia yang melaju di French Open 2024 /PBSI/


GOWAPOS - Para pebulutangkis wakil Indonesia telah berlaga di French Open 2024 dengan hasil yang menarik. Banyak wakil Indonesia yang tumbang pada tahap ini, tapi ada juga yang berhasil lolos ke babak berikutnya.

Ganda Putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menumbangkan pebulutangkis ganda putra asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan poin 21-16 dan 21-18.

Pada pertandingan ini Fajar Alfian mencoba bermain lebih baik dan tetap fokus pada setiap poinnya. Fajar mengungkapkan bahwa ada batu di bawah karpet yang membuat lapangan tidak rata.

Sementera itu, Rian mengatakan kalau strategi yang mereka gunakan kurang lebih sama dengan strategi yang digunakan pada saat menang di Denmark Open tahun lalu. Akan tetapi, hari ini mereka lebih menikmati pertandingan dan tidak terlalu terburu-buru sehingga bisa mengontrol pertandingan.

Dilain pihak, keberuntungan tidak mennyertai tim ganda putra lainnya. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus menerima kekalahan dari tim ganda putra Cina Taipei dengan poin 11-21, 17-21. Begitu pula dengan nasib ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga takluk dari wakil Cina Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan poin 14-21, 15-21. Ganda putri asal Indonesia pun Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari tak luput dari kekalahan dari ganda putri asal Korea Baek Ha Na/Lee So Hee dengan skor telak 12-21 pada set pertama dan 13-21 pada set kedua.

Kabar baiknya, tunggal putra wakil Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo atau yang akrab disapa Chico berhasil menumbangkan wakil tunggal putra Jepang. Walaupun sempat tertinggal pada set pertama 14-21 namun pada set kedua dan ketiga Chico berhasil membalikkan keadaan dengan poin 22-20 pada set kedua dan poin 21-17 pada set ketiga.***

 

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x