Komang Teguh dan Ernando Ari Tampil Cemerlang Hadapi Australia, Berikutnya Fokus Hadapi Yordania

- 19 April 2024, 13:08 WIB
Komang Teguh, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman merayakan gol di gawang Australia.
Komang Teguh, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman merayakan gol di gawang Australia. /pssi/

GOWAPOS - Usai membungkam Australia 1-0, Timnas Indonesia U23 menjaga asa untuk lolos ke babak 8 besar, dengan laga tersisa melawan Yordania.

Pertandingan ini lanjutan dari penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis, 18 April.

Gol kemenangan Merah Putih dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45. Juga pada laga ini kiper Ernando Ari menjadi pahlawan Indonesia karena berkali-kali menggagalkan sejumlah peluang emas Australia termasuk kopenalti dari mereka.

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting hari ini melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terimakasih atas doa dan dukungannya kepada kami," kata Ernando seusai laga.

Baca Juga: Rizky Ridho dkk Bungkam Australia, Terbuka Peluang Maju ke Babak Selanjutnya Piala Asia U23

Baca Juga: Justin Hubner Tiba di Qatar, Timnas Indonesia Siap 'Fight' Hadapi Australia

Rasa syukur juga disampaikan gelandang Marselino Ferdinan juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Terimakasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami. Terimakasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini. Selanjutnya kita fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik," kata Marselino.

Kemenangan ini membuat Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara usai mengoleksi tiga poin. Indonesia akan menghadapi Yordania pada laga pemungkas yang dilangsungkan Minggu pada 21 April.***

 

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x