Elkan Baggot Dimaafkan dan Dipanggil Perkuat Timnas,Berikut Pemain yang Pernah Berselisih dengan Shin Tae-yong

- 29 Mei 2024, 19:53 WIB
Nampak pelatih STY memimpin latihan perdana Timnas Indonesia jelang melawan Irak.
Nampak pelatih STY memimpin latihan perdana Timnas Indonesia jelang melawan Irak. /pssi/

GOWAPOS - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) kembali memanggil Elkan Baggot untuk memperkuat Skuad Garuda menghadapi Irak dalam Laga Pra Piala Dunia Zona Asia 2024 pada Kamis, 06 Juni 2024.

Sebelumnya nama Elkan Baggot tidak ada dalam list 22 pemain yang dipanggil STY. Pelatih asal Korea Selatan ini tidak memasukkan nama pemain naturalisasi ini, karena hubungan dengan STY kurang harmonis.

Penyebabnya karena pemain yang membela klub Liga Inggris Divisi kedua Ipswich Town tidak menanggapi panggilan memperkuat Timnas Indonesia sewaktu menghadapi babak play off melawan Guinea untuk memperebutkan tiket Olimpiade.

Diketahui Indonesia harus mengubur mimpi berlaga di Olimpiade karena kalah 0-1 dari Guinea.

Namun STY akhirnya berubah pikiran menjelang laga melawan Irak, dimana STY memberikan kesempatan kedua kepada pemain berusia 21 tahun itu untuk segera bergabung dengan rekan-rekannya.

Baca Juga: Cek Fakta: Timnas Sepak Bola Indonesia Resmi Lolos Olimpiade Paris 2024

Dikutip dari YouTube Hotone Nohoax, beberapa pemain juga pernah mengalami nasib seperti Elkan Baggot, dimana pelatih Shin tidak memanggilnya karena berbagai alasan, diantaranya:

Marc Klok, pernah menolak bergabung dengan Timnas Indonesia dan memilih menemani istrinya melahirkan. Akibat penolakan ini membuat STY tidak memanggil pemain naturalisasi tersebut dalam beberapa kesempatan.

Namun STY kembali membutuhkan tenagannya sewaktu berlangsung Piala Asia 2023 meskipun jarang dimainkan.

Egy Maulana Fikri, pernah dicoret STY dari skuad Merah Putih karena menolak panggilan Timnas dan beralasan mengalami cedera.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah