Timnas Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Lawan Filipina, STY: Tidak ada Tempat untuk Mundur!

- 10 Juni 2024, 19:42 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan penjelasan saat jumpa pers jelang lawan Filipina.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan penjelasan saat jumpa pers jelang lawan Filipina. /pssi /

GOWAPOS - Menghadapi Filipina di laga terakhir di Grup F Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia tidak punya pilihan lain selain menang.

Karena itulah, Timnas Merah Putih siap tampil habis-habisan dan bekerja keras jelang pertemuan melawan Filipina.

Penegasan ini ditegaskan pelatih kepala Timnas, Shin Tae-yong (STY) dalam jumpa pers jelang laga pada Senin, 10 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pelatih asal Korsel ini menilai timnya tak boleh mundur lagi, pasca kekalahan dari Irak di laga sebelumnya, poin Indonesia dengan Vietnam beda tipis di Grup F.

Saat ini Skuad Garuda menduduki peringkat kedua klasemen grup dengan raihan tujuh poin. Irak di puncak dengan 15 poin, Vietnam tempat ketiga dengan enam angka, dan Filipina di posisi buncit dengan 1 angka.

Baca Juga: Skenario Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Piala Dunia 2026, Begini Peluang Menang, Kalah atau Imbang

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” ujar Shin Tae-yong.

STY juga juga mengingatkan Skuad Garuda untuk tidak memandang remeh lawannya.

“Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,” ucapnya yang dikutip dari laman pssi.

Mengenai komposisi pemain, dia mengungkapkan kalau tak ada beda dengan saat jumpa Irak sebelumnya. Dirinya juga mengatakan kepada suporter untuk terus memberikan dukungan kepada pasukannya.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah