Pelatih Irak Nilai Laga dengan Indonesia Bakal Berbeda, Waspadai Empat Pemain Keturunan yang Baru

- 6 Juni 2024, 09:37 WIB
Pemain Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan berusaha merebut bola dari pemain Irak Ibrahim Bayesh Al Kaabawi pada laga penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Doha, Qatar.
Pemain Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan berusaha merebut bola dari pemain Irak Ibrahim Bayesh Al Kaabawi pada laga penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Doha, Qatar. /ANTARA FOTO/Yusran Uccang/

GOWAPOS - Hadirnya empat pemain keturunan Timnas Indonesia yang baru, membuat pelatih Timnas Irak, Jesus Casas menilai laga akan berlangsung berbeda.

Casas menilai materi skuad Indonesia yang dihuni empat pemain anyar yang berkompetisi di Eropa, di antaranya Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen, membuatnya mengatakan bahwa laga nanti akan berjalan berbeda dari dua pertemuan sebelumnya.

"Indonesia dengan skuad berbeda. Saya masih ingat mereka punya pemain dari Eropa dan mereka berkembang. Tentu besok akan jadi pertandingan yang berbeda baik itu di Qatar atau Basra. Jika kita relax di lapangan tentu kami akan kalah. Jadi kami akan fokus, kompeititif karena Indonesia adalah tim yang sangat bagus," ungkapnya.

Diketahui Irak datang ke Indonesia dengan status pemimpin klasemen sementara Grup F yang sudah memastikan diri ke putaran ketiga.

Baca Juga: Skenario Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Piala Dunia 2026, Begini Peluang Menang, Kalah atau Imbang

Baca Juga: Jadwal Lengkap Laga Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Debut Calvin Verdonk dan Malik Risaldi

Pelatih kelahiran Madrid, Spanyol itu pun membuka peluang bahwa ia mungkin saja akan merotasi banyak pemain pada laga nanti, terlebih ada sebanyak tujuh nama baru yang ia bawa untuk dua laga penutup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia dan Vietnam.

"Iya tentu saja kemungkinan itu (rotasi pemain) ada. Kita sudah lolos ke putaran ketiga dan kita bisa lakukan perubahan," kata Casas.

Laga Timnas Indonesia melawan Irak akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Kamis, 06 Juni 2024 pukul 16.00 WIB. ***

 

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah