Skenario Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Piala Dunia 2026, Begini Peluang Menang, Kalah atau Imbang

- 5 Juni 2024, 20:42 WIB
Pesepakbola Indonesia Ivan Jenner mencoba menghalau bola dari para pemain Tanzania.
Pesepakbola Indonesia Ivan Jenner mencoba menghalau bola dari para pemain Tanzania. /pssi/


GOWAPOS - Timnas Indonesia akan melanjutkan laga melawan Irak dan Filipina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kedua laga penting ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Saat menghadapi Irak pada 6 Juni pukul 16.00 WIB dan menghadapi Filipina pada 11 Juni pukul 19.00 WIB.

Diketahui Skuad Garuda sudah menang dua kali atas Vietnam pada dua laga terakhir saat menduduki posisi kedua dengan tujuh poin.

Poin Indonesia selisih lima poin dari Irak yang sudah memastikan tempat di putaran ketiga di posisi puncak, dan unggul empat poin dari Vietnam di posisi ketiga.

Jadi secara hitung-hitungan, Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke putaran ketiga, pintu yang lebih dekat ke Piala Dunia 2026 pertama kali dimainkan di tiga negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Sedangkan bila lolos ke putaran ketiga, Indonesia akan bergabung dengan 17 negara lainnya yang akan dibagi dalam tiga grup dimana dua tim teratas setiap grup memastikan tiket otomatis ke Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Laga Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Debut Calvin Verdonk dan Malik Risaldi

Namun, selain satu kemenangan, masih ada skenario lain untuk melaju ke putaran ketiga.

Nah, berikut ini skenario Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dikutip dari antaranews.com: 

Menang
Jika Indonesia menang satu laga di antara melawan Irak atau Filipina, maka apapun hasil dari Vietnam, Garuda dipastikan lolos ke putaran ketiga karena memiliki 10 poin.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah