Jadwal Lengkap Laga Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Debut Calvin Verdonk dan Malik Risaldi

- 5 Juni 2024, 20:06 WIB
Pemain Timnas Indonesia melakukan latihan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Rabu, 05 Juni 2024.
Pemain Timnas Indonesia melakukan latihan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Rabu, 05 Juni 2024. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja. /


GOWAPOS - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) telah mematangkan skuadnya melakoni putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F melawan Irak dan Filipina.

Dari dua laga tersisa untuk Indonesia, hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.

Kini Skuad Garuda berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tujuh poin, unggul empat poin dari Vietnam yang ada di posisi ketiga.

Menghadapi laga tersebut, STY telah memanggil 24 pemain termasuk Calvin Verdonk kecuali bek Ipswich Town Elkan Baggot yang tidak mendapatkan panggilan pada dua laga ini.

Baca Juga: Kehadiran Calvin Verdonk Perkuat Lini Belakang Timnas, Dipastikan Bergabung Melawan Filipina

Baca Juga: Lawan Tanzania, Timnas Indonesia tidak Pentingkan Hasil tapi Dijadikan Bahan Evaluasi Pemain

Bahkan bintang Madura United Malik Risaldi menjadi debutan di skuad Garuda.

Sementara sisanya, nama-nama seperti Jordi Amat, Rizky Ridho, Thom Haye, Marselino Ferdinan, hingga Rafael Struick masih menjadi andalan.

Dari dua laga sebelumnya melawan Irak dan Filipina, Indonesia hanya memetik satu poin setelah kalah 1-5 dari Irak di Basra dan imbang 1-1 melawan Filipina di Manila.

Berikut jadwal Indonesia melawan Irak dan Filipina:

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah