Duel Indonesia vs Australia Bakal Berlangsung Seru, Garuda Siap Lanjutkan Tren Kemenangan

- 30 Juni 2024, 20:23 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U16 siap melanjutkan tren kemenangan menghadapi Australia di semifinal.
Para pemain Timnas Indonesia U16 siap melanjutkan tren kemenangan menghadapi Australia di semifinal. /pssi/

GOWAPOS - Memasuki babak semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024, Indonesia akan bersua dengan Australia pada Senin, 01 Juli 2024 pukul 19.30 WIB Stadion Manahan, Solo.

Sedangkan semifinalis lainnya, Vietnam akan bertemu Thailand lebih awal pukul 15.00 WIB di hari yang sama.

Dalam jumpa pers menjelang Kick Off, pelatih tim U-16 Indonesia, Nova Arianto mengatakan bahwa anak asuhnya siap tempur menghadapi Australia pada laga semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024.

Diketahui Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara grup A dengan torehan sempurna 9 poin, sementara Australia menjadi juara grup C dengan mengemas 7 poin.

Dilihat dari perjalanan di penyisihan grup, kedua kesebelasan bermain superior sehingga diprediksi duel akan berlangsung menarik dan ketat bagi kedua tim.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala AFF U-19 dan U-16, Indonesia Target Tinggi di Kejuaraan antara Negara di Asia Tenggara

"Tentu kita bersyukur Indonesia lolos ke babak semifinal. Pertandingan melawan Australia tentu tidak mudah buat kami. Seluruh pemain sudah siap untuk laga besok dan menampilkan permainan terbaik. " kata Nova Arianto.

"Kami berharap pemain bermain tanpa beban. Apalagi saat ini seluruh pemain mengalami perkembangan yang positif sejak laga perdana di turnamen ini," tambahnya.

Pelatih asal Semarang tersebut menyatakan bahwa pihaknya mewaspadai seluruh pemain Australia.

Apalagi Australia dinilai unggul dalam postur tubuh dan produktif dalam menecatk gol. Total Australia telah mencetak 14 gol di babak penyisihan grup C dan belum pernah kebobolan.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah