Jadwal Lengkap PIALA EROPA 2024, Laga Pembuka SWISS Tantang ITALIA

- 29 Juni 2024, 11:09 WIB
Babak 16 Besar Piala Eropa 2024, Swiss vs Italia. Babak 16 Besar, Swiss vs Italia.
Babak 16 Besar Piala Eropa 2024, Swiss vs Italia. Babak 16 Besar, Swiss vs Italia. / (ANTARA/Dasri/Nurul)/


GOWAPOS - Usai babak penyisihan grup, kini Piala Eropa 2024 Jerman sudah memasuki babak 16 besar setelah semua laga penyisihan grup selesai digelar pada Kamis, 27 Juni dini hari WIB.

Hanya saja selama berlangsungnya babak penyisihan grup, tak ada kejutan besar yang terjadi kecuali gagal lolosnya Kroasia dan juga lolosnya Georgia sebagai runner up setelah menjungkalkan tim bertabur bintang Portugal pada laga terakhir.

Sedangkan Runner up Grup A Swiss dan runner up Grup B Italia akan menjadi laga pembuka babak 16 besar yang dimainkan pada Sabtu, 29 Juni pukul 23.00 WIB di Stadion Olimpiade Berlin.

Beberapa jam setelahnya, tim tuan rumah Jerman akan meladeni Denmark pada Minggu, 30 Juni pukul 02.00 WIB di Signal Iduna Park, Jerman.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT United Family Food (Unifam), Perusahaan Makanan dan Minuman Terkemuka

Dari delapan laga yang tersaji pada babak 16 besar, duel antara Prancis melawan Belgia diprediksi akan menyita perhatian karena akan mempertemukan bintang-bintang sepak bola seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele dari Prancis serta Kevin De Bruyne, Jeremy Doku, dan Leandro Trossard dari Belgia.

Dalam babak fase gugur berpotensi melahirkan pertandingan-pertandingan menarik atau 'final lebih dini' karena diisi negara-negara besar seperti Spanyol, Jerman, Portugal, Prancis, dan Belgia.

Sementara itu, tim Belanda, Italia, dan Inggris menjadi tiga tim yang diprediksi akan saling sikut untuk merebutkan satu tempat di partai final.

Berikut jadwal lengkap babak 16 besar Euro 2024 yang dikutip dari antaranews:

Sabtu, 29 Juni
Swiss vs Italia, pukul 23.00 WIB di Stadion Olimpiade Berlin

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah