Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Siap Perkuat Skuad Garuda, Tinggal Nunggu Persetujuan FIFA

- 5 Juni 2024, 16:11 WIB
Pesepakbola Calvin Verdonk resmi menjadi WNI setelah diambil sumpahnya.
Pesepakbola Calvin Verdonk resmi menjadi WNI setelah diambil sumpahnya. /pssi/

GOWAPOS - Lagi, pesebakbola Calvin Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melalui proses naturalisasi yang lengkap pada Rabu, 05 Juni 2024.

Tentu saja, Calvin Verdonk akan memperkuat skuad Timnas Indonesia, dan akan bergabung dengan punggawa Merah Putih.

Tentunya kabar ini disambut suka cita oleh banyak pihak, termasuk Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

Menyikapi genapnya Calvin Verdonk dalam proses naturalisasi, Erick Thohir menyampaikan rasa syukurnya atas proses naturalisasi tersebut.

Baca Juga: Cek Fakta: Timnas Sepak Bola Indonesia Gantikan Timnas Israel di Olimpiade 2024

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Ini kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta sepakbola Indonesia dan ingin sepakbola kita maju. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia," ucap Erick Ketua Umum PSSI ini.

Meskipun sudah mengambil sumpah, masih diperlukan satu langkah penting lainnya, yakni persetujuan dari FIFA agar Calvin dapat mewakili timnas Indonesia di kancah internasional.

Erick Thohir tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham yang senantiasa memberikan dukungan bagi perkembangan sepak bola Indonesia menuju arah yang lebih baik.

Baca Juga: Lawan Tanzania, Timnas Indonesia tidak Pentingkan Hasil tapi Dijadikan Bahan Evaluasi Pemain

Dengan naturalisasi Calvin Verdonk, diharapkan akan memperkaya komposisi pemain timnas Indonesia serta membuka peluang yang lebih luas bagi sepak bola Tanah Air untuk meraih prestasi internasional yang gemilang. ***

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah