Ezra Walian Kembali Berseragam Timnas Merah Putih

- 15 Juni 2021, 06:26 WIB
Pemain naturalisasi Ezra Walian sudah bisa membela Timnas Merah Putih.
Pemain naturalisasi Ezra Walian sudah bisa membela Timnas Merah Putih. /instagram ezrawalian/

GowaPos.Com - Setelah lama tidak membela Timnas Indonesia, akhirnya Ezra Walian bisa membela timnya usai disetujui FIFA melalui Komite Status pemain. Ini juga dibenarkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi pada Senin, 14 Juni 2021.

Ini diperkuat setelah pihak Komite Status Pemain mengirimkan surat pada PSSI, kalau penyerang Persib Bandung, Ezra Walian bisa berseragam Merah Putih lagi.

"Benar, arahan Ketum PSSI agar proses alih status Ezra Walian jadi prioritas dan bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut," kata Yunu seperti dikutip GowaPos.Com dari OkeBola.Com.

Baca Juga: De Ligt Harap Memphis Bantu Timnas Belanda Sukses di Euro 2020

Masuknya Ezra di Timnas Indonesia, terbilang memakan waktu cukup lama. Pasalnya, sang pemain sudah dinaturalisasi sejak 2017 lalu, sementara proses administrasi baru disetujui 2021.

"Putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuat Timnas Indonesia di turnamen apapun," tambah Yunus Nusi.

Jadi dengan kehadiran Ezra Walian membuat Timnas Indonesia mendapat tenaga tambahan jelang turun di Piala AFF dan SEA Games 2021. Dimana Ezra Walian bisa ditempatkan pada slot dua pemain senior saat membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021 Vietnam.***

Editor: Subair Pare

Sumber: Instagram Ezra Walian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x