Portugal Ungguli Belgia dalam Dua Pertemuan Terakhir di Kualifikasi Euro

- 27 Juni 2021, 19:40 WIB
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan Asisten Pelatih Timnas Belgia, Thiery Henry.
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan Asisten Pelatih Timnas Belgia, Thiery Henry. /instagram/euro2020/

GowaPos.Com - Pertemuan Timnas Portugal Kontra Belgia, disebut sebagai final kepagian karena kedua tim dinilai mempunyai komposisi untuk melaju ke final. Namun mereka harus bentrok di laga 16 besar Euro 2020.

Portugal melaju ke babak ini, dengan  langkah terseok karena berada di grup F yang disebut grup neraka, sehingga hanya menempati urutan ketiga. Sementara Belgia, lebih superior dan tak pernah terkalahkan dengan poin sempurna 9 dengan status juara grup.

Namun kalau melihat sejarah pertemuan Portugal Vs Belgia, sudah 18 kali bentrok. Dimana Belgia menang lima kali, dan seri tujuh kali. Sementara Ronaldo Cs, memenangkan enam kali kalau jumpa dengan timnya Romelu Lukaku

Baca Juga: Ramalan Zodiak Minggu, 27 Juni 2021, Sagitarius Keraguan telah Hilang, Capricorn Perhatikan Keluarga

Namun  ini merupakan pertemuan pertama mereka dalam putaran final Euro, namun sudah enam kali bertemu dalam kualifikasi Euro. Bahkan yang terakhir pada dua laga kualifikasi, dimana Portugal berhasil unggul.

Dalam partisipasi Euro, Belgia baru dua kali masuk dalam putaran final Euro. Dan, pencapaian terbaik mereka saat Euro 1980, dimana mereka berhasil masuk final tapi dikalahkan Jerman Barat dengan skor 1-2 di Roma, Italia.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Euro 2020 : Duel Belanda Vs Ceska dan Portugal Kontra Belgia

Dikutip dari Antaranews.Com, kalau Portugal Euro 2020 merupakan piala Eropa yang ketujuh berturut-turut dilakoninya. Dan, puncaknya Euro 2016, dimana mereka tampil sebagai Juara setelah mengalahkan Prancis dengan skor tipis 1-0.

Nah, dalam Euro 2020 dipastikan perjumpaan tim akan seru dan menarik. Apalagi semua skuat Portugal sudah pulih dan siap bertanding, begitupun dengan tim Belgia dengan generasi emasnya siap meladeni anak asuh Fernando Santos.

Jadi, siapa yang Anda jagokan untuk maju diperempat final berikutnya, dimana Timnas Italia sudah menunggu setelah mengalahkan Austria. ***

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah