Semifinal Euro 2020, Adu Kekuatan Inggris Bentrok Denmark

- 7 Juli 2021, 20:26 WIB
Inggris dan Denmark perebutkan tiket final Euro 2020.
Inggris dan Denmark perebutkan tiket final Euro 2020. /instagram/euro2020/

GowaPos.Com - Pertemuan Inggris melawan Denmark di semifinal Euro 2020 menimbulkan asa tinggi di masing-masing negara tersebut. Keduanya akan bentrok di Stadion Wembley, Inggris pada Kamis, 8 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

Inggris sangat termotivasi dengan laga ini, apalagi penampilan mereka terus meningkat. Sementara Denmark pernah dua kali mencicipi Stadion Wembley, dan berhasil mempermalukan Inggris pada 1983 dan Oktober 2020. Kini Tim Dinamit terbakar energinya untuk bangkit.

Jadi dipastikan keduanya bakal bersemangat untuk saling mengalahkan, Pasukan Gareth Southgate melangkah ke semifinal dengan gagah berani, karena tidak pernah terkalahkan dan tidak juga kebobolan dalam lima laga yang dilaluinya. Ini yang membuat tiga singa ini, percaya diri bisa mengalahkan Denmark.

Baca Juga: Manuel Locatelli Tampil Moncer di Euro 2020, Diperebutkan Juventus dan Arsenal

Namun bagi Denmark, yang terseok-seok hingga bisa lolos ke semifinal tak gentar. Sempat dua kali kalah di fase grup, namun setelah itu mereka bak terbang dan mengalahkan lawannya dengan skor besar.

Tim asuhan Kasper Hjulmand sudah mencetak 11 gol yang 10 diantaranya disarangkan pada tiga laga terakhir.  Ini menandakan Denmark cukup subur membobol jala gawang lawan.

‘’Saya kira kami seang dalam posisi yang amat sangat bagus, pada saat kami mengawal turnamen ini, kami sudah bersiap matang sekali,’’kata Hjulmand seperti dikutip AP.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Patrik Shick Puncaki Top Skor Euro 2020, Harry Kane Berpeluang Menyamakan Skor

Namun sejak Gareth Southgate menukangi Three Lions,  Inggris banyak meraih suksek. Sebelumnya mereka menembus semifinal Piala Dunia dan Nations League, tapi keduanya gagal di jegal Kroasia dan Belanda.

‘’Kami tak pernah bisa mencapai final kejuaran Eropa, jadi kami bisa menjadi tim pertama (yang mencapai final) yang akan sungguh menyenangkan semua orang,’’kata Southgate seperti dikutip Reuters.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x