PSM Makassar Pilih Homebase Stadion BJ Habibie di Parepare,Taufan: Miliki Multiplier Efek

- 9 September 2021, 22:54 WIB
Ilustrasi para pemain PSM Makassar terlihat berlatih di Bosowa Sport Centre
Ilustrasi para pemain PSM Makassar terlihat berlatih di Bosowa Sport Centre /instagram/psm_makassar/

GowaPos.Com - Setelah melakukan sejumlah pertimbangan, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin atau Appi begitu akrabnya memilih Stadion BJ Habibie Parepare sebagai Homebase PSM Makassar.

Stadion ini digunakan bila kebijakan pertandingan Liga 1 kembali menggunakan Home and Away. Dan, kemungkinan itu dilaksanakan pada 2022 mendatang.

Keputusan ini telah diambil, saat Appi bersama beberapa petinggi Tim Juku Eja menemui Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Baca Juga: Laga Perdana BRI Liga 1 2021, Melawan 10 Pemain Arema FC, PSM Makassar Hanya Mampu Bermain Imbang

Pertemuan ini berlangsung di ruang kerja Wali Kota dan dilanjutkan dengan kunjungan ke stadion kebanggaan warga Sulsel tersebut pada Rabu, 8 September 2021.

“Insya Allah tahun depan, kita akan gunakan stadion BJ Habibie di Parepare sebagai homebase PSM Makassar. Kami menganggap seluruh kesiapan yang dimiliki Parepare sudah dua langkah ke depan dibanding daerah-daerah yang ada di sekitar kami,” jelas Appi.

Menurut Appi, dipilihnya Stadion BJ Habibie karena faktor jarak dan infrastruktur. Infrastruktur tidak selamanya stadion.

Baca Juga: Gaet Juru Gedor dari Belanda, PSM Optimis Tatap Kompetisi Liga 1

Tetapi sarana penunjang yang akan digunakan tim-tim tamu seperti akomodasi hotel yang memadai serta dukungan pencinta sepak bola di wilayah Kota Parepare dan sekitarnya.

“Banyak daerah yang dekat dari Kota Makassar tapi tidak punya infrastruktur sepak bola yang memadai. Sementara stadion di Parepare ini, sangat memadai sehingga kami mendatangkan tim infrastruktur PSM untuk kita tingkatkan bersama stadion ini,” jelas Appi.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x