Neymar Jr Putuskan Piala Dunia 2022 Qatar Akan Jadi Penampilan Terakhir Bela Brazil

- 11 Oktober 2021, 15:25 WIB
Neymar Junior
Neymar Junior /Instagram/@neymar/

GowaPos.Com - Neymar Jr. secara resmi mengungkapkan bahwa ia mengharapkan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar menjadi penampilan terakhirnya untuk Brasil.

Dalam wawancara DAZN baru-baru ini, pemain sepak bola itu mengakui bahwa olahraga itu merupakan pekerjaan mental yang besar dan dia tidak lagi tahu apakah dia memiliki kapasitas untuk melanjutkan.

“Saya pikir ini Piala Dunia terakhir saya. Saya melihatnya sebagai yang terakhir karena saya tidak tahu apakah saya memiliki kekuatan pikiran untuk berurusan dengan sepak bola lagi,"kata Penyerang Paris Saint-Germain itu.

Baca Juga: Brazil Kontra Argentina, Prediksi, Head to Head, dan Susunan Pemain  

"Jadi saya akan melakukan segalanya untuk tampil baik, melakukan segalanya untuk menang dengan negara saya, untuk mewujudkan impian terbesar saya sejak saya masih kecil. Dan saya harap saya bisa melakukannya,” sambung Neymar.

Neymar, salah satu striker paling tangguh Brasil, mempelopori upaya negara itu membawa pulang mahkota keenam pada tahun 2014 dan 2018.

Sayangnya, tim gagal di babak semifinal dan perempat final masing-masing. Neymar saat ini juga menghadapi awal yang sangat sulit untuk musim ini dengan tim PSG-nya.

Baca Juga: Angel Di Maria Jadi Pembeda Kemenangan Argentina atas Brazil di Copa America 2021

Meski sudah mendatangkan mantan rekan setimnya di Barcelona Lionel Messi, Neymar belum pernah membuat gol sejak 1 Mei.

Awal pekan ini, Neymar juga masuk dalam daftar pendek Ballon d'Or. Jika Neymar memutuskan untuk bermain di luar Piala Dunia 2022, dia akan mempertimbangkan bermain untuk Brasil di Piala Dunia 2026 di AS, Kanada, dan Meksiko.***

Editor: Subair Pare

Sumber: DANZ magz dan 442


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x