Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023: Libas China Taipei, Indonesia Pastikan Tiket ke Babak Kualifikasi

- 12 Oktober 2021, 06:13 WIB
Indonesia akhirnya memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Asia 2023
Indonesia akhirnya memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Asia 2023 /Instagram.com/@egymaulanavikri/

GowaPos.com - Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia akhirnya memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Asia 2023, usai melibas lawan mereka China Taipei.

Pertandingan leg kedua antara timnas China Taipei melawan Indonesia digelar di stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, pada 11 Oktober 2021 malam.

Indonesia berbekal keunggulan satu gol setelah di leg pertama mampu menang tipis 2-1. Tentu saja pada pertandingan ini, anak asuh Shin Tae Yong ingin memperoleh skor yang meyakinkan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Klub Newcastle United Pecat Steve Bruce dari Kursi Pelatih, Nama-nama Pelatih Besar jadi Incaran

Pelatih Shin Tae Yong pada pertandingan tersebut melakukan beberapa rotasi pada skuad garuda. Salah satunya dengan menurunkan Dedik Setiawan di posisi striker yang sebelumnya diisi oleh Kushedya Yudo.

Babak pertama dimulai dengan saling jual serangan. Bahkan timnas Indonesia yang sudah unggul agregat, justru tampil lebih menekan.

Pada menit 11, Evan Dimas yang turun sebagai kapten melakukan umpan lambung ke kotak penalti melalui tendangan bebas. Sayangnya bola yang mengarah ke posisi Victor Igbonefo, berhasil dihalau kiper China Taipei.

Baca Juga: Paket Lengkap! Prancis Juara UEFA Nation League, Mbappe Top Skor

Gol yang dinanti timnas Indonesia akhirnya tecipta pada menit 26. Ialah Egy Maulana Vikri, yang bergerak dari sisi kiri bermaksud melepaskan umpan ke kotak penalti.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: Siaran Langsung Indosiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x