Teuku Tegar Abadi ditawari jadi Polisi oleh Kapolri, Inilah Sederet Prestasinya

- 14 November 2021, 13:13 WIB
Teuku Tegar Abadi peraih medali emas cabang olahraga Lompat Gala pada PON Papua
Teuku Tegar Abadi peraih medali emas cabang olahraga Lompat Gala pada PON Papua /Instagram/@ccicpolri/



GowaPos.com - Atlet Teuku Tegar Abadi sang peraih medali emas di PON Papua, baru-baru diketahui impiannya untuk menjadi polisi kini diwujudkan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Dalam video yang dilakukan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama Teuku Tegar Abadi membincangkan tentang mimpi atlet lompat galah ini yang becita-cita menjadi polisi.

Nama Teuku Tegar Abadi dikenal publik setelah berhasil menjuarai cabang olahraga lompat galah di PON yang ke 20 di Papua. Dan berhasil memecahkan rekor lompat tertingi setinggi 5.15 meter.

Teuku tegar Abadi merupakan atlet asal Tuban, Jawa Timur. Dalam perbincangannya bersama Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, diakui oleh Tegar terinspirasi dari sang Kakek dan ingin meneruskan perjuangan kakeknya sebagai polisi.

Baca Juga: Siapkan SIM dan STNK! Operasi Zebra Digelar Serentak Selama 14 Hari Mulai Besok

Kini Kapolri secara langsung menawari dan memberi kesempatan kepada atlet lompat galah ini untuk menjadi prajurit Korps Bhayangkara melalui jalur rekrutment proaktif.

Tegar sempat ragu dan bertanya kepada kapolri "apakah ada biaya administrasi atau seperti yang dikatakan orang untuk masuk polisi harus membayar" tuturnya.

Kapolri menegaskan Tegar masuk polisi melalui jalur rekrutment proaktif yang artinya tidak perlu khawatir akan dipungut biaya terkait dengan perekrutannya.

Dan mengenai status atletnya nanti, Kaporli Jendral Listyo Sigit Prabowo menambahkan bahwa Teuku Tegar tetap dapat melakukan latihannya sebagai atlet sembari bertugas nanti sebagai polisi.

Baca Juga: Kebakaran Kilang Minyak Cilacap tak Pengaruhi Stok BBM, Dirut Pertamina: Tidak ada Shutdown

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: tubankab.go.id Instagram CCICPolri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x