Bangga Buatan Lokal! Beginilah OutFit Jokowi Saat Menjajal Sirkuit Mandalika

- 15 November 2021, 09:08 WIB
Presiden RI Joko Widodo menjajal Sirkuit Mandalika dengan memakai outfit buatan lokal
Presiden RI Joko Widodo menjajal Sirkuit Mandalika dengan memakai outfit buatan lokal /Instagram/@jokowi/

GowaPos.com - Presiden Indonesia Joko Widodo menjajal Sirkuit Mandalika beberapa hari lalu, menggunakan outfit sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri.

Presiden Jokowi memang selalu akrab dengan produk lokal yang selalu ia kenakan dalam acara resmi ataupun acara yang bersifat kasual. Saat meresmikan Sirkuit Mandalika dan menjajal lintasan tersebut menggunakan motor custom karya anak bangsa Katros Garage yang berwarna hijau.

Helm, jaket, celana, sarung tangan, sampai sepatu yang ia gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan dan cukup bergaya.

Barusan ini dalam cuitan beliau, Presiden Jokowi lewat akun twitternya @jokowi mengunggah photonya saat di Sirkuit Mandalika dan menjelaskan produk item yang ia kenakan.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Timnas Serbia Pupuskan Harapan Cristiano Ronaldo dan Kolega

Kebanggaan beliau akan produk lokal juga sebagai support bahwa karya Indonesia juga mempunyai kualitas terbaik dan cukup memiliki potensi yang besar apabila dikelola dengan baik.

Dalam photo tersebut, Jokowi memegang helm RSV HELMET Half Face dengan seri RSV SV 300. Helm lokal buatan Bandung Jawa Barat. Lalu jaket motor yang ia gunakan berwarna hitam dari RABBIT&WHEELS yang juga buatan dari Kota Bandung.

Sementara celana panjang hitam yang Jokowi pakai adalah CONTINMOTO Osiris Riding Pants hasil produksi daerah Cimahi Jawa Barat. Sarung Tangan Motor juga buatan lokal Indonesia bermerk BELLISSIMO buatan Tanggerang Banten. Tak lupa juga sepatu NAH PROJECT yang merupakan lokal pride di dunia sneakers Indonesia yang diproduksi di Bandung.***

Editor: Burhan SM

Sumber: Twitter @Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x