Final WTF 2021, Minions Kalah dari Jepang Karena Kelelahan Ikuti Turnamen

- 5 Desember 2021, 19:49 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Minions.
Pasangan ganda putra Indonesia, Minions. /instagram.com/@badminton.ina/


GowaPos.Com - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mengakui pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang mengalahkannya di partai final pada Minggu, 5 Desember 2021.

"Kami jujur, sangat lelah, badan terasa sakit semua. Ya, tapi mau bagaimana lagi, kami hanya terus berjuang sampai akhir,"ucap Marcus saat ditemui setelah pertandingan di Nusa Dua, Bali.

Alasan pasangan yang populer disebut Minions ini bisa dimaklumi. Karena sederet turnamen mereka ikuti sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Baca Juga: Minions Rekor Hattrick Indonesia Open, Kalahkan Jepang di Partai Final 2021

Tercatat Minions menjalani delapan pertandingan berturut-turut yakni Piala Sudirman, Piala Thomas, Denmark Open, French Open dan Hylo Open Jerman di Eropa.

Lalu berlanjut Indonesia Masters, Indonesia Open dan terakhir di BWF Tour Finals 2021 yang masuk agenda Indonesia Badminton Festival (IBF).

Dari delapan turnamen tersebut, Minions telah memainkan enam babak final, dan untuk mencapainya tentu sangat menguras tenaga.

Baca Juga: French Open 2021: The Minions Ditundukkan Ganda Putra Korea 2 Babak Sekaligus

"Pasti kami sangat bersyukur bisa bermain di enam babak final, tiga diantaranya di Indonesia. Buat kami ini sudah lebih dari cukup dan sangat bersyukur dengan pencapaian ini,"ungkap Kevin.

Minions menghabiskan rubber game di babak final turnamen penutup akhir tahun ini. Pasangan peringkat keenam itu sukses menundukkan Minions dengan skor 21-16, 13-21, 21-17 dalam persaingan selama 61 menit.***

Editor: Subair Pare

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x