Usai Melawan Singapura, Shin Tae Yong Sebut Kelemahan Timnas Indonesia yang Perlu Perbaikan

- 26 Desember 2021, 07:37 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong /Instagram/@shintaeyong7777/

GowaPos.com - Usai melawan Timnas Singapura, pelatih Shin Tae Yong mengungkapkan kelemahan timnya yang perlu diperbaiki untuk kedepannya.

Seperti diketahui Timnas Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala AFF 2020 setelah menang 4-2 atas Singapura pada semifinal leg kedua di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12) malam.

Kemenangan Timnas Indonesia melawan Singapura membuat Skuad Garuda unggul agregat 5-3 atas The Lions. Pertandingan berlangsung begitu dramatis diwarnai dengan enam gol tercipta dan tiga kartu merah.

Dalam laga tersebut, empat gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), bunuh diri Sahwal Anuar (91'), dan Egy Maulana Vikri (107'). Sedangkan dua gol Singapura dicetak oleh Song Ui-young (49') dan Shahdan Sulaiman (74').

Baca Juga: Timnas Indonesia Nyaris Kalah di Semifinal AFF 2020 Melawan 8 Pemain Singapura, Skuad Garuda Lolos ke Final

Selain drama enam gol dari kedua tim, pertandingan ini juga diwarnai tiga kartu merah untuk para pemain Singapura. Ketiga pemain The Lions yang diusir wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi antara lain Safuwan Baharudin (45'), Irfan Fandi (66'), kiper Hassan Sunny (118').

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi kerja keras dari para pemainnya. Ia mengakui pertandingan kali ini dipenuhi berbagai drama yang menguras tenaga dan emosi.

"Jujur kedua tim sangat bekerja keras, saya sudah bicara kepada pemain sebelum pertandingan bahwa tim Singapura kuat untuk set piece, kami bisa mendapatkan hasil yang baik jika hanya hati-hati,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga: Pelatih Shin Tae Yong Ingin Menang Tanpa Adu Penalti, Ricky Kambuya Mau Kasih Kado Spesial Natal

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x