Profil Irfan Jaya, Pemain Timnas Indonesia asal Bantaeng Sulsel: Garang di Depan Gawang Lawan

- 28 Desember 2021, 09:55 WIB
Irfan Jaya
Irfan Jaya /Instagram/@timnasindonesiainfo/

  GowaPos.Com - Rupanya banyak yang tidak tahu, kalau pemain sayap Timnas Indonesia, Irfan Jaya berasal dari Banteang Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ini beralasan karena sebelumnya nama Irfan Jaya tidak begitu dikenal pencinta sepakbola tanah air. Namanya mulai dilirik saat memperkuat Persebaya Surabaya pada ajang Piala Menpora.

Kelincahan pemuda asal Bantaeng ini, sudah terlihat apalagi kalau berada di depan gawang lawan. Pergerakan yang sulit ditebak membuat Irfan Jaya sering menyulitkan pemain belakang lawan.

Baca Juga: Profil Lengkap Asnawi Mangkualam, Juru Gedor Timnas Indonesia

Inilah yang membuat Irfan Jaya selalu menjadi pilihan utama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menggedor jala lawan.

Buktinya Irfan Jaya sudah mencetak tiga gol ke gawangn lawan Timnas Indonesia. Salah satunya saat melawan Timnas Malaysia, dimana pemuda Bantaeng ini mencetak dua gol.

Penampilan Irfan Jaya terus menanjak. Meski menjadi pemain pengganti saat melawan Timnas Singapura namun pergerakannya di kotak penalti lawan, selalu menjadi kekhawatiran pemain belakang dan penjaga gawang.

Baca Juga: Resmi! Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final Piala AFF 2020, Berikut Sejarah Pertemuan Kedua Tim

Sebelumnya, Irfan Jaya sewaktu masih remaja bergabung dengan Sekolah Sepakbola (SSB) Butta Toa Raya.

Karena bakatnya mulai terlihat, Irfan Jaya bergabung dalam Tim Sepakbola Porda Bantaeng pada tahun 2004. Kemudian membela Persiba Bantaeng dan selanjutnya melanjutkan karirnya di PSM U-21.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Berbagi Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x