Liga Champions Eropa 2022-2023: Tanpa Karim Adeyemi, Borussia Dortmund Takluk dari Chelsea

- 8 Maret 2023, 05:49 WIB
Pemain Chelsea Kai Havertz merayakan golnya/Tangkapan layar
Pemain Chelsea Kai Havertz merayakan golnya/Tangkapan layar /BT Sports/

GOWAPOS - Hasil pertandingan Liga Champions Eropa musim 2022-2023, mempertemukan Chelsea dengan Borussia Dortmund.

 

Laga leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa antara Chelsea melawan Borussia Dortmund berlangsung di stadion Stamford Bridge, London. Kelanjutan persaingan kedua tim digelar pada tanggal 8 Maret 2023 dini hari waktu Indonesia.

Sebuah pertandingan krusial bagi tuan rumah, sebab mereka sudah tertinggal satu gol pada leg pertama lalu. Tentunya menjadi tugas berat Graham Potter untuk mengembalikan keadaan. Apalagi dengan begitu banyak rumor bahwa penggemar The Blues sudah tidak tertarik dengan sang pelatih, akan menjadi pertaruhan serius di kursi panas juru taktik tim.

Meskipun unggul secara agregat, Dortmund datang tanpa sang pencetak satu-satunya gol di laga sebelumnya. Karim Adeyemi terpaksa menepi pasca mengalami cedera serius sehingga tidak diikutkan dalam rombongan Edin Terzic ke Inggris.

Baca Juga: Polrestabes Makassar Amankan Tiga Remaja Pelaku Pembusuran di Jalan Pannampu, Minta Orang Tua Perhatikan Anak

Jalannya pertandingan

Laga leg kedua dimulai dengan tensi tinggi kedua kesebelasan. Tim tamu harus melakukan pergantian pemain di menit ke-3, karena Julian Brandt mengalami cedera bagian paha. Sejak itu serangan Chelsea lebih masif ke lini belakang lawan.

Kai Havertz sempat membuat peluang berbahaya, usia melepaskan dirinya dari perangkap para pemain belakang Dortmund. Tapi bola yang ia tendang hanya mengenai tiang luar gawang. Menit ke-28, lagi-lagi penyerang asal Jerman itu mendapatkan peluang emas di depan gawang.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: BT Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x