Pebulutangkis Thomas Cup 2022 Syabda Perkasa Meninggal Dunia, Alami Kecelakaan Saat Melayat Nenek di Sragen

- 20 Maret 2023, 12:15 WIB
Syabda Perkasa ketika bermain di Thomas Cup 2022.
Syabda Perkasa ketika bermain di Thomas Cup 2022. /PBSI /

GOWAPOS – Innalillahi wa Inna Illaihi Rojiun, dunia bulutangkis Indonesia kembali berduka, Atlet Men’s Single Indonesia, Syabda Perkasa Belawa dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan laka lantas di Tol Pemalang, Jawa Tengah pada Senin, 20 Maret 2023 dini hari.

Berita berawal dari Instagram lambe_badminton yang menerima direct message (DM) dari salah satu followers-nya, mengabarkan bahwa Syabda Perkasa meninggal dunia bersama sang ibunda dalam perjalanannya untuk melayat sang nenek yang meninggal dunia di Sragen, Jawa Tengah.

Awalnya berita tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya, dan banyak yang berharap bahwa berita yang disebarkan merupakan berita hoax.

Baca Juga: Sinopsis Film SULTAN di ANTV: Kisah Perjalanan Salman Khan jadi Pegulat Comeback Mengalahkan Rintangan

Tetapi selang belasan menit, Yuni Kartika, Atlet Women’s Single Indonesia di era 90-an, mengonfirmasi bahwa berita tersebut benar adanya, dengan mengunggah fotonya bersama Syabda Perkasa.

“Telah meninggal dunia, Syabda Perkasa Belawa. Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia. Selamat jalan Syabda, you will be missed.” Tulis Yuni Kartika di kolom caption Instagramnya.

Selang satu jam dari Yuni Kartika yang mengonfirmasi berita tersebut, instagram PBSI juga mengunggah sebuah foto Syabda dengan caption “Innalillahi wa inna illaihi rojiun.

Baca Juga: Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus Periode Maret - Mei 2023: Untuk Mahasiswa S1 dan D4 Semester Berjalan

Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari.

Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah. Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: Instagram@pbsi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x