Tak Hanya Indonesia, FIFA Juga Membatalkan Peru Untuk Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

- 4 April 2023, 16:49 WIB
Peru Negara Kedua Yang dicoret FIFA jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17.
Peru Negara Kedua Yang dicoret FIFA jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17. /doc FIFA/

GOWAPOS - Di website resminya, FIFA menyatakan bahwa mereka mencabut hak tuan rumah atas Peru untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, setelah berdiskusi dengan Federasi Sepakbola Peru (FPF).

Meskipun seperti itu, FIFA menyatakan bahwa Piala Dunia U-17 tetap diadakan sesuai jadwal pada tanggal 10 november sampai 2 desember mendatang. Untuk itu, Dewan FIFA akan menunjuk tuan rumah baru di waktu mendatang.

Hal tersebut dilakukan karena ketidak-mampuan Peru untuk memenuhi syarat dan ketentuan infrastuktur yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17, sebagai Negara yang ditunjuk menjadi tuan rumah.

Tentu saja waktu yang ditentukan untuk penyelesaian infrastuktur, tidak akan selesai dalam waktu yang cepat untuk menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan pemerintah Peru.

Tetapi dibalik itu, tidak ada kesan negatif dari batalnya Peru menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. FIFA malah mengucapkan terima kasih atas upaya yang sudah dilakukan Pemerintah Peru dan Federasi Sepakbola Peru (FPF).

FIFA juga menyatakan bahwa pihak mereka tetap terbuka untuk menunjuk negara Peru sebagai tuan rumah event olahraga karena respon positif yang diberikan Pemerintah dan Federasi Sepakbola Peru.***

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x