Indonesia Hanya Mendapat Kartu Kuning Atas Batalnya Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

- 7 April 2023, 06:33 WIB
Pertemuan ketua umum PSSI, Erick Thohir dengan FIFA.
Pertemuan ketua umum PSSI, Erick Thohir dengan FIFA. /PSSI/

GOWAPOS - Setelah desas-desus akan mendapat sanksi berat dari FIFA, mengenai batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Kemarin, 06 april 2023 via website PSSI, ketua umum PSSI, Erick Thohir memberitahukan Indonesia terhindar dari sanksi berat FIFA, dan hanya mendapat 'kartu kuning' dari FIFA.

Erick Thohir diberi arahan oleh Presiden Jokowi untuk melakukan negosiasi dengan mendatangi FIFA, dan juga menyampaikan perkembangan blueprint transformasi sepakbola Indonesia.

Setelah blueprint transformasi dunia sepakbola Indonesia disampaikan oleh Erick Thohir kepada FIFA. Akhirnya FIFA hanya memberikan sanksi administrasi.

Sanksi tersebut berupa pembekuan dana dari FIFA untuk keperluan operasional PSSI. Setelah itu, nantinya FIFA akan me-review bagaimana perkembangan sepakbola Indonesia ke depannya.

Meskipun Indonesia mendapat sanksi Administrasi, tetapi Erick Thohir menjadikan hal tersebut menjadi sebuah pembelajaran untuk dunia sepakbola Indonesia supaya lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga: Perbedaan Pernyataan FIFA Terkait Batalnya Peru dan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 dan U-20

Untungnya Indonesia hanya mendapat sanksi 'kartu kuning', sehingga Timnas sepakbola Indonesia masih bisa mengikuti event Sea Games pada akhir bulan mendatang.***

Editor: Burhan SM

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x