PSSI Dikabarkan Segera Proses Naturalisasi Pemain Panathinaikos FC, Bisa Main di Piala Asia U-23?

- 2 Mei 2023, 16:58 WIB
Cyrus Margono dalam proses naturalisasi oleh PSSI
Cyrus Margono dalam proses naturalisasi oleh PSSI /Instagram.com/@cmargono/

GOWAPOS - PSSI dikabarkan kembali mengusahakan proses naturalisasi satu pemain muda  berdarah Indonesia yang bermain di klub Panathinaikos FC.

Kabar mengejutkan terkait naturalisasi pemain untuk tim nasional (timnas) Indonesia disampaikan oleh Hamdan Hamedan, mantan Ketua Diaspora Indonesia lewat akun Instagram pribadinya, pada 02 Mei 2023.

Ia mengaku saat ini pembicaraan naturalisasi pemain berdarah Indonesia dari klub Panathinaikos FC kembali berjalan. Cyrus Margono, penjaga gawang Panathinaikos FC B tampaknya tengah memulai keseriusan untuk menerima tawaran dari PSSI yang sempat menemui kebuntuan beberapa waktu lalu.

Cyrus Margono menuju naturalisasi

Menurut kabar yang dibagikan Hamdan, salah satu dari tim pelatih Shin Tae-yong datang kepadanya untuk menanyakan terkait perkembangan Cyrus saat ini dan kemungkinan untuk naturalisasi.

Baca Juga: 4 Wonderkid Persib Bandung Perpanjang Kontrak, Proyek Tim Muda Luis Milla di Liga Musim Depan

"Beberapa bulan lalu, salah satu pelatih di bawah coach Shin Tae-yong bertanya kepada saya terkait Cyrus Margono. Intinya dia ingin mengamati sang pemain lebih dekat asalkan dia memiliki paspor Indonesia," tulisnya di akun Instagram @hamdan.hamedan.

Sejak itu, Hamdan mengaku langsung melakukan komunikasi serius dengan ayah Cyrus yang merupakan Duta Besar Indonesia untuk Yunani. Beberapa syarat yang dibutuhkan, diakuinya sudah dilengkapi untuk mengurus proses naturalisasi anaknya itu.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Instagram @hamdan.hamedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x