Indonesia Sumbang Medali Perak di Cabang Olahraga Kun Bokator SEA Games Kamboja, Begini Cara Mainnya

- 5 Mei 2023, 14:12 WIB
Para pemenang medali Kun Bokator
Para pemenang medali Kun Bokator /Instagram.com/@alpaaan.r/

GOWAPOS - Indonesia meraih medali pertamanya di ajang SEA Games Kamboja lewat cabang olahraga (cabor) Kun Bokator.

Indonesia memberikan kabar gembira dari ajang SEA Games 2023 di Kamboja, pada Kamis, 04 Mei 2023. Medali pertama berhasil diraih lewat cabor Kun Bokator, yang diraih oleh Alfadila Ramadhan.

Raihan medali Kun Bokator

Atlet bela diri itu berhasil meraih medali perak dengan catatan 7,67 poin di kelas Men Single Bokator Sprint Form. Sementara medali emas direbut oleh atlet tuan rumah dengan perolehan angka 8 poin.

Baca Juga: Chelsea Jalani Musim Terburuk dalam Sejarah Klub di Bawah Frank Lampard, Ini Harapan Petr Cech

Alfadila mengaku sangat bersyukur atas pencapaiannya di SEA Games Kamboja kali ini. Meskipun cabor Kun Bokator baru pertama kali dipertandingkan, ia bisa menunjukka bahwa Indonesia mampu menjawab tantangan itu dengan menyumbangkan medali perak.

"Karena ini baru pertama kali Kun Bokator untuk Indonesia, sementara beberapa negara itu sudah ada Bokator. Alhamdulillah bisa dapat perak meskipun targetnya emas dan bersyukur. Semoga selanjutnya bisa meraih emas," kata Alfadila Ramadhan, dikutip dari laman Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Selain medali perak, Indonesia juga menyumbangkan dua medali perunggu di kelas berbeda, di antaranya Women's Single Bamboo Shield Form melalui atlet Delsya Anggraini, dan dari Men's Single Bamboo Shield Form atas nama Gema Nur Arifin.

Penjelasan singkat Kun Bokator

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x