Instagram Asnawi Mangkualam Banjir Pujian Usai Hentikan Alejandro Garnacho, Netizen: Cek Kantong Wi!

- 20 Juni 2023, 06:22 WIB
Asnawi Mangkualam (kiri) dan Alejandro Garnacho (kanan)
Asnawi Mangkualam (kiri) dan Alejandro Garnacho (kanan) /Instagram.com/@asnawi_bhr/

GOWAPOS - Kapten timnas Indonesia saat menghadapi Argentina, Asnawi Mangkualam sukses menghentikan pergerakan Alejandro Garnacho.

Tim nasional (Timnas) Indonesia harus puas takluk dengan skor 0-2 dari juara Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina. Dua gol La Albiceleste dicetak oleh Paredes menit ke-38 dan Cristian Romero menit ke-55.

Penampilan Asnawi Mangkualam

Meskipun kalah, ada satu nama pemain Garuda yang menjadi pusat perhatian berkat performa apiknya yaitu Asnawi Mangkualam Bahar. Pemain kelahiran Kota Makassar, Sulawesi Selatan itu turun sejak menit awal sebagai kapten kesebelasan merah-putih.

Baca Juga: Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Mental Kepada Para Pemain Timnas Indonesia, Siapa Lawan Garuda Selanjutnya?

Salah satu momen yang paling menjadi rujukan para penggemar sepakbola yang menyaksikan laga tersebut adalah ketika Asnawi berhasil mengentikan pergerakan pemain muda Manchester United Alejandro Garnacho.

Pemain berusia 18 tahun itu baru masuk pada pertengahan babak kedua. Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni sengaja memasukkannya untuk menambah daya gedor tim walaupun sudah unggul 0-2.

Beberapa kali Asnawi berhasil menutup pergerakan Garnacho yang membawa bola ke area pertahanan skuad Garuda. Selain itu pemain asal klub Jeonnam Dragons juga melakukan transisi cepat untuk menghalau dribble Garnacho ketika rekannya sudah kehilangan bola.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Instagram @asnawi_bhr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x