Neymar Resmi Bergabung dengan Klub Liga Profesional Al-Hilal Arab Saudi, Biaya Transfernya Fantastis

- 16 Agustus 2023, 07:34 WIB
Neymar resmi bergabung dengan Klub Liga Profesional Al-Hilal Arab Saudi
Neymar resmi bergabung dengan Klub Liga Profesional Al-Hilal Arab Saudi /Instagram/@alhilal/

GOWAPOS - Setelah enam tahun bersama Paris St Germain (PSG), kini Neymar telah menandatangani kontrak dua tahun di Al-Hilal Arab Saudi.

Walaupun belum ada keterangan resmi terkait nilai transfernya tetapi dilaporkan sekitar 90 juta euro atau jika dirupiahkan senilai 1,5 Triliun.

L'Equipe surat kabar asal Prancis mengatakan kesepakatan itu bisa menjaring Neymar 160 juta euro. Al-Hilal mengumumkan bahwa Neymar telah menandatangani kontrak hingga 2025.

Sementara itu, penyerang asal Brasil itu mengatakan "Saya di sini di Arab Saudi, saya Hilali" dalam sebuah video di akun media sosial tim.

"Saya telah mencapai banyak hal di Eropa dan menikmati waktu-waktu khusus, tetapi saya selalu ingin menjadi pemain global dan menguji diri saya dengan tantangan dan peluang baru di tempat-tempat baru," kata Neymar setelah menandatangani kontrak pada hari Selasa di Paris.

"Saya ingin menulis sejarah olahraga baru, dan Liga Pro Saudi memiliki energi dan pemain berkualitas yang luar biasa saat ini.

"Saya telah mendengar banyak dan belajar bahwa saya mengikuti daftar panjang pemain Brasil yang telah bermain di Arab Saudi selama bertahun-tahun, jadi saya percaya itu adalah tempat yang diinginkan.

"Saya suka menang dan mencetak gol, dan saya berencana untuk terus melakukan itu di Arab Saudi dan dengan Al-Hilal."***

Editor: Burhan SM

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x