Jadwal Lengkap Laga Penyisihan Grup Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023, Tayang di SCTV dan Vidio

- 15 Agustus 2023, 08:00 WIB
Para pemain timnas Indonesia U-23/Tangkapan layar
Para pemain timnas Indonesia U-23/Tangkapan layar /YouTube.com/RCTI Sports/

GOWAPOS - Selengkapnya terkait jadwal pertandingan penyisihan grup timnas Indonesia di Piala AFF U23 2023, garuda muda langsung lawan rival sejati di Asia Tenggara.

Piala AFF U-23 kembali digelar pada 17 Agustus 2023 di negara Thailand sebagai tuan rumah. Pada edisi sebelumnya, tim nasional (timnas) Vietnam berhasil keluar sebagai juara, yang kala itu tidak diikuti oleh timnas Indonesia karena ancaman virus Covid-19 di awal tahun 2022.

Tapi pada edisi tahun ini, garuda muda siap untuk kembali ikut serta dengan punggawa terbaiknya dari tim-tim papan atas liga Indonesia. Meski demikian, pelatih timnas Indonesia U-23 kali ini yaitu Shin Tae-yong tidak dapat memasang dua pemain muda terbaik lainnya yakni Rizky Ridho dan Dzaky Asraf yang tidak mendapat restu dari klubnya masing-masing.

Posisi dua pemain bertahan tersebut akhirnya diganti oleh Haykal Alhafiz (PSIS Semarang) dan Muhammad Kanu (Persis Solo). Membawa 23 pemain muda, Shin Tae-yong tampaknya tidak gentar untuk menunjukkan perkembangan dari tim yang rata-rata diisi oleh alumni peraih medali emas SEA Games Kamboja beberapa bulan lalu.

Baca Juga: Rizky Ridho Batal Gabung Timnas Indonesia, Ini Daftar Pemain Garuda Muda di Piala AFF U-23

Lawan tangguh timnas Indonesia

Walaupun tidak dibebani target oleh PSSI, timnas Indonesia U-23 dipaksa untuk tetap fokus dan meraih hasil positif mengingat dalam grup B hanya diisi oleh tiga negara, Indonesia, Malaysia, dan Timor Leste.

Muhammad Ferarri dan kolega harus bertemu dengan rival sejati mereka, Malaysia U-23 sejak awal. Laga kedua negara berlangsung pada Jumat 18 Agustus 2023 di stadion Rayong Provincial.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Vidio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x