Rizky Ridho Batal Gabung Timnas Indonesia, Ini Daftar Pemain Garuda Muda di Piala AFF U-23

- 15 Agustus 2023, 07:30 WIB
Ambisi Rizky Ridho menang melawan Timnas Palestina bersama Timnas Indonesia.
Ambisi Rizky Ridho menang melawan Timnas Palestina bersama Timnas Indonesia. /PSSI

GOWAPOS - Timnas Indonesia U23 membawa 23 pemain ke Piala AFF U23 di Thailand tanpa diperkuat Rizky Ridho dan Dzaky Asraf yang batal bergabung.

Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 akhirnya bertolak ke negara Thailand untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-23 2023. Karena termasuk dalam tim kelompok umur, maka pelatih Shin Tae-yong memanggil para pemain muda untuk tampil dalam tim U-23.

Pemain yang dipanggil

Tidak ada pemain diaspora, seluruh skuad garuda muda diperkuat oleh mereka yang berlaga di kompetisi nasional. Rta-rata pemain yang dipanggil adalah alumni peraih medali emas di ajang SEA Games Kamboja beberapa bulan lalu.

Termasuk Muhammad Ramadhan Sananta turut dipanggil oleh Shin Tae-yong, meski sebelumnya tidak mengikutsertakan sang pemain dalam laga uji coba timnas Indonesia senior. Daya gedor penyerang Persis Solo itu diharapkan bisa menyumbangkan banyak gol dan membantu timnas Indoensia berbicara banyak.

Baca Juga: Penerjemah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Ikut Kursus Kepelatihan Lisensi D: Saya Ingin Latih Sebuah Tim

Ketua umum PSSI Erick Thohir tidak membebani target apapun kepada timnas U-23. Meski tahu dengan susunan pemain yang tersedia masih belum optimal, ia berharap turnamen Piala AFF U-23 dapat menjadi ajang latihan untuk tampil di Piala AFC U-23.

Sebanyak 23 pemain telah dibawa, meski harus rela melepas tiga pemain yang sebenarnya sangat dibutuhkan Shin Tae-yong. Mereka adalah Rizky Ridho (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makasssar), dan Fajar Fathur Rachman (Borneo FC).

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x