Bima Sakti Panggil 34 Pemain Jalani TC Timnas Indonesia U-17, 6 Pemain Keturunan Masuk dalam Daftar

- 11 Juli 2023, 07:32 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti (di tengah pakaian abu-abu)
Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti (di tengah pakaian abu-abu) /Instagram.com/@bimasakti_tukiman/

GOWAPOS - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-17 Bima Sakti memanggil 34 pemain untuk menjalani Training Centre (TC) dalam persiapan Piala Dunia U-17.

FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah baru dalam gelaran Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Bima Sakti yang ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Indonesia U-17 langsung bergerak cepat melakukan proses seleksi pemain.

Tahapan seleksi

Seleksi dilakukan dengan berbagai tahapan, melalui program Garuda Select, seleksi tiap provinsi, dan TC atau pemusatan latihan. Untuk yang disebut terakhir, Bima Sakti sudah merilis 34 nama pemain untuk segera bergabung.

Baca Juga: Pesepakbola Asal Indonesia Pertama yang Gabung La Masia Barcelona, Berpeluang Main di Timnas Piala Dunia U-17

Seperti perkiraan sebelumnya, mantan pemain timnas Indonesia itu juga turut memanggil enam pemain keturunan di dalamnya, yakni Welber Halim Jardin, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

Pemusatan latihan berlangsung sejak 9 Juli hingga 28 Agustus 2023. Secara bertahap pemain yang dipanggil akan segera bergabung dalam latihan di Jakarta.

"Alhamdulillah saat ini mengawali seleski pemusatan latihan tim U-17 Indonesia. Sudah dijalankan juga tes kesehatan kepada seluruh pemain yang hadir. Seleksi ini sampai tanggal 28 Agustus dan untuk tahap awal kami panggil 34 pemain," kata Bima Sakti, dikutip dari laman PSSI, 10 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x