Profil Park Hye Min, Atlet Voli Cantik Korea Selatan Teman Megawati yang Viral Berbahasa Indonesia

- 16 Maret 2024, 10:57 WIB
Park Hye Min, pemain voli asal Korea Selatan
Park Hye Min, pemain voli asal Korea Selatan /Instagram/@p_hyemin_/

GOWAPOS - Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan pevoli cantik Park Hye Min menggunakan Bahasa Indonesia. Pada video tersebut, terlihat Megawati teman satu timnya yang sedang mengajari Park Hye Min mengucapkan beberapa kata dalam Bahasa Indonesia.

Park Hye-min merupakan pevoli rekan tim Megawati Hangestri. Ia juga populer di media sosial dan kerap mengunggah kesehariannya di akun Instagram. Parasnya yang cantik disebut bak artis Korea Selatan.

Berikut adalah profil lengkap dari Park Hye-min, pemain Daejeon Red Sparks, yang menggunakan nomor punggung 10.

Profil Park Hye Min

  • Nama Lengkap: Park Hye-min
  • Tanggal Lahir: 8 November 2000 (23 tahun)
  • Tempat Lahir: Gyeongnam, Korea Selatan
  • Kebangsaan: Korea Selatan
  • Tinggi Badan: 181 cm
  • Pekerjaan: Atlet Voli
  • Akun Instagram: @p_hyemin

Karier dan Prestasi

Park Hye-min aktif bermain voli sejak duduk di sekolah menengah di Gyeongnam Girls Middle School pada tahun 2013. Di kota kelahirannya tersebut, Park Hye-min bermain di klub voli selama 3 tahun.

Keseriusannya di olahraga voli dilanjutkan saat masuk ke sekolah SMA Sunmyung Girls Middle School. Bakat Park Hye-min semakin menonjol di sini karena ia membantu sekolahnya menjadi juara CBS Cup High School Tournament dalam 2 musim beruntun pada 2016/2017 dan 2017/2018.

Kemampuan individu yang dimiliki Park Hye-min membuat klub profesional Korea Selatan GS Caltex Seoul memberinya kontrak. Ia menerima tawaran dari GS Caltex Seoul mulai musim 2018/2019. Ia bertahan di tim ibukota hingga 2021/2022. Bersama GS Caltex, sang outside hitter mendapatkan gelar dan tercatat andil dalam kemenangan GS Caltex di V-League 2020/2021 dan KOVO Cup pada tahun yang sama.

Setelah meninggalkan GS Caltex, Hye-min kemudian pindah ke Daejeon Red Sparks dan bertahan hingga sekarang.

Prestasi individual Park Hye-min terjadi di level junior saat dinobatkan sebagai outside hitter terbaik di Asian Volleyball Championship U17 2017.

Pada Korean V-League 2022/2023, Park Hye-min gagal membantu Daejeon Red Sparks lolos ke babak play-off karena finis di peringkat 4 klasemen akhir musim reguler. Namun, peluang mereka musim ini lebih besar karena tampil apik di awal musim, salah satunya berkat kehadiran Megawati Hangestri. Dari 4 laga yang dijalani Daejeon Red Sparks di Liga Voli Korea Selatan 2023/2024, mereka berhasil memenangi 3 laga di antaranya. Park Hye-min dan kawan-kawan pun menempati peringkat ke-4 dengan mengumpulkan 8 poin.

Halaman:

Editor: Burhan SM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x