Lini Serang Portugal dan Belgia Tajam  tapi Pertahanan Rentan Kebobolan  

- 27 Juni 2021, 20:54 WIB
Jadwal pertemuan Belgia lawan Portugal di Euro 2020.
Jadwal pertemuan Belgia lawan Portugal di Euro 2020. /Euro2020/

GowaPos.Com - Bentrok antara  Portugal dan Belgia dipastikan bakal berlangsung seru dan menarik. Apalagi kedua Timnas, memiliki skuat yang mentereng. Juga masing-masing punya mesin gol Romelu Lukaku di Belgia dan Ronaldo di kubu Portugal.

Dalam fase penyisihan grup, Ronaldo sudah mencetak lima gol, sedang Lukaku baru tiga kali menjebol jala gawang. Bahkan persaingan kedua striker ini juga terjadi di level klub di liga Italia. Dimana di Juventus, Ronaldo telah menyarangkan 29 gol dan Lukaku bersama Inter Milan mencetak 24 gol.

Begitupun barisan pertahanan kedua tim dinilai menjadi kelemahan dua tim ini. Belgia memang memiliki defender lebih berpengalaman tapi sudah uzur. Sementara Portugal masih fresh, namun masih panik bila mendapat tekanan.

Baca Juga: Portugal Ungguli Belgia dalam Dua Pertemuan Terakhir di Kualifikasi Euro

Pada fase penyisihan Belgia tampil tak terkalahkan, dalam mereka belum menemukan lawan yang sepadan sehingga pertahanan mereka belum teruji. Menghadapi Portugal, pertahanan Belgia harus mematikan kecepatan Ronaldo, Diogo Jota dan Bernardo Silva.

Dikutip dari goal.com, kalau barisan pertahanan Portugal, harus mewaspadai Eden Hazard dan Romelu Lukaku. Juga aliran bola dari Kevin De Bruyne yang sering memberika assist dan mengatur serangan.

Namun pelatih Portugal, Fernando Santos mengaku tidak kesulitan menentukan starter eleven mereka. Karena para pemain dalam kondisi siap berlaga di babak 16 besar Euro 2020 ini.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Assen Belanda, Persaingan Rider Makin Ketat

Sedang dari  kubu Belgia, Pelatih Roberto Martinez harus mengatasi absennya dua pemainnya yakni Timothy Castagne dan Nacer Chadli. Namun Martinez sudah menyiapkan penggati yang sepadan dengan pemain yang absen.

Jadi dengan mengamati kelemahan dan kekuatan dari kedua tim, akan menciptakan sejarah. Karena keduanya tidak pernah bertemu di laga besar, hanya di ajang ujicoba dan kuallfikasi. Sehingga siapapun yang bakal lolos keperempat besar, akan mencatatkan sejarah di Euro 2020. ***

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: goal.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah