Inggris ke Final Euro 2020, Gol Penalti di Babak Tambahan Buat Denmark tak Berdaya

- 8 Juli 2021, 07:30 WIB
Inggris merayakan kemenangan atas Denmark, dan lolos ke partai Final Euro 2020.
Inggris merayakan kemenangan atas Denmark, dan lolos ke partai Final Euro 2020. /instagram/euro2020/

Gowa.Pos.Com - Laga semifinal Inggris kontra Denmark berlangsung menegangkan, dimana sejumlah peluang berhasil diciptakan kedua kubu. Namun akhirnya Inggris berhasil melewati Denmark dengan skor akhir 2-1, Kamis dinihari WIB.

Gol kemenangan Inggris, dicetak Harry Kane dalam babak tambahan pada menit 104, setelah menyambar bola muntah hasil tendangan penaltinya sendiri, yang sempat dihalau kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Gol ini memecahkan kebuntuan sejak menit ke-39, setelah gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard untuk Denmark dibalas Inggris dengan gol bunuh diri, Simon Kjaer.

Baca Juga: Inggris Vs Denmark, Ini Skenario Kedua Pelatih di Semifinal Euro 2020

Hasil kemenangan ini, menggantarkan Three Lions mencapai puncak internasional mereka untuk pertama kali, sejak menjurai Piala Dunia 1996.

Dalam laga yang berlangsung di Wembley ini, Inggris lebih mengusai jalannya pertandingan namun tertinggal lebih dulu lewat tendangan bebas, Damsgaard pada menit ke-30.

Namun Inggris baru bisa menyamakan kedudukan saat Bykayo Sako menusuk dari sisi pertahanan Denmark, lalu melepaskan umpan tarik ke area penaldi Denmark, dimana ada Sterling menunggu. Kjaer yang berusaha nghalaunya, tapi malah mencetak gol bunuh diri. Skor menjadi imbang 1-1.

Hingga berakhirnya 2x45 menit skor tidak berubah, sehingga diadakan perpanjangan waktu.

Baca Juga: Semifinal Euro 2020, Adu Kekuatan Inggris Bentrok Denmark

Pada menit 102, Sterling dijatuhkan Joakim Maehle di kotak penalti Denmark. Wasit Danny Makkeli menunjuk titik putih, namun diprotes pemain Denmark. Namun setelah melihat VAR, wasit tetap pada keputusannya.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah