Hadapi SEA GAMES 2022, Shin Tae-yong Bakal Panggil Pemain Timnas yang Bermain di Luar Negeri

- 3 Maret 2022, 10:09 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong /instagram@pssi/

GOWAPOS - Menjelang ajang SEA GAMES 2022 di Vietnam pada Mei 2022 mendatang, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap pemain luar negeri yang tampil.

"Kami mau memakai para pemain dari luar negeri. Saat ini PSSI sedang berkomunikasi dengan klub-klub mereka agar pemain-pemain itu bisa dipanggil," ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis, 3 Februari 2022.

Diketahui ada beberapa pemain U23 Indonesia yang berkarier di luar negeri seperti Egy Maulana (klub FK Senica, Slovakia), Witan Sulaeman (FK Senica, Slovakia), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners, Korea Selatan) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang).

Baca Juga: Chelsea Melaju ke Perempat Final Piala FA: Kalahkan Luton Town dengan Skor 2-3

Para pemain tersebut mempunyai kualitas bagus, sehingga akan menjadi pemain pilar skuad Garuda yang membawa Indonesia ke final Piala AFF 2020.

Menurut pelatih asal Korsel itu, akan membawa para pemain terbaik ke SEA Games 2022 agar Indonesia mampu menunaikan target medali emas, seperti yang diminta oleh PSSI.

Apalagi Indonesia terakhir kali merengkuh medali emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games pada tahun 1991.

Baca Juga: Liverpool Kalahkan Norwich City dengan Pemain Pelapis, dalam Lanjutan Piala FA

Sepanjang sejarah SEA Games, Indonesia baru dua kali mendapatkan medali emas tersebut, yaitu pada edisi tahun 1987 dan 1991.

Dikutip dari Antara pada Kamis, 3 Februari 2022, kalau negera  dengan medali emas sepak bola putra terbanyak adalah Thailand dengan 16 keping emas.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x