Suporter PSM Makassar Diserang Pendukung Kuala Lumpur City dalam Final AFC Cup 2022, Bus Dilempari dengan Batu

- 26 Agustus 2022, 05:31 WIB
Nampak suporter PSM Makassar yang terleka setelahh diserang pendukung Kuala Lumpur City dalam Final AFC Cup 2022 Zona ASEAN.
Nampak suporter PSM Makassar yang terleka setelahh diserang pendukung Kuala Lumpur City dalam Final AFC Cup 2022 Zona ASEAN. /Twitter/@Pride_Indo1945/

GOWAPOS - Para pendukung fanatik PSM Makassar Indonesia yang melaju ke final AFC Cup 2022 melawan Kuala Lumpur City FC dikeroyok suporter tuan rumah. Akibatnya bebebera di antaranya terluka akibat insiden tersebut.

Dalam pertandingan tersebut PSM Makassar menelan pil pahit dengan kalah telat 5-2 dari Kuala Lumpur City.. Pertandingan yang berlangsung di di Szadion KLFA pada Rabu 24 Agustus 2022.

Akibanya Tim berjuluk Juku Eja ini, gagal masuk ke babak berikutnya atau babak semifinal Piala AFC antar zona AFC Cup 2022.

Baca Juga: Sinopsis Film Horor Thailand COMING SOON di ANTV:Terjebak Perasaan Deja-Vu dengan Memerankan Adegan Mengerikan

Ditambahh lagi supporter fanatik PSM mendapatkan perlakuan kurang bersahabat dari pendukung tuan rumah. Dilansir twitter Pride_Indo1945, dimana bus yang suporter tumpangi diserang oleh fans garis keras supporter lawan.

Bus tersebut dilempari batu oknum supporter sehingga kaca bus sampai pecah, akibatnya beberapa di antara suporter terkena pecahan kaca bus dan mengalami luka-luka.

Dalam video yang diunggah disebutkan ada dua sampai tiga orang yang cedera. Namun penyerangan ini akhirnya terhenti setelah ada aparat keamanan.

Baca Juga: Sinopsis Film DONNIE DARKO di TRANS TV: Kisah Remaja Berteman dengan Kelinci Besar yang Kasat Mata

Belum diketahui jelas apa motif penyerangan bus suporter PSM. Kemungkinan besar dilakukan suporter lawan tim Kuala Lumpur City. Ini membuat fans Indonesia meradang dengan perlakuan suporter Malaysia.

Sementara kemenangan Kuala Lumpur City menjadi wakil ASEAN di semifinal antarzona Piala AFC 2022. Mereka akan berhadapan dengan tim asal India, Mohun Bagan. ***

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x