Jorginho Buka Suara Usai Tinggalkan Chelsea Untuk Arsenal, Ada Peran Proposal Kerja dari Mikel Arteta

- 22 Februari 2023, 15:39 WIB
Arsenal dihadang kekalahan terus-menerus setelah mendatangkan pemain baru Jorginho bahkan puncak klasemen kini di geser oleh rival papan atasnya Manchester City setelah menang melawan Arsenal 1-3 di Emirates Stadium
Arsenal dihadang kekalahan terus-menerus setelah mendatangkan pemain baru Jorginho bahkan puncak klasemen kini di geser oleh rival papan atasnya Manchester City setelah menang melawan Arsenal 1-3 di Emirates Stadium /football.london/

GOWAPOS - Pesepakbola Jorginho buka suara terkait alasannya meningalkan Chelsea dan bergabung dengan Arsenal.

Tiga minggu sudah sejak bursa transfer Januari 2023 resmi ditutup. Satu nama kepindahan yang juga mencuri perhatian di Liga Inggris adalah Jorginho. Pemain berpaspor Italia dan asli Brasil itu mengungkapkan alasan utamanya hengkang dari Chelsea menuju rival London Arsenal.

 

Meskipun banyak penggemar The Blues yang belum dapat sepenuhnya menerima hal itu, tidak dapat dipungkiri bahwa sosok pelatih Arsenal, Mikel Arteta cukup berperan penting. Salah satunya dengan menyodorkan proposal bermain secara reguler di timnya.

Alasan tinggalkan Chelsea

Baca Juga: Program Magang PT Pos Logistik Indonesia Tahun 2023, Tersedia 3 Posisi Bagi Mahasiswa Aktif

Seperti diketahui munculnya para gelandang muda dalam skuad utama Chelsea telah menurunkan porsi bermain Jorginho. Bahkan sejak kehadiran Graham Potter, ia sudah tidak lagi jadi yang utama.

"Saya sudah bicara dengan petinggi Chelsea dan saya tahu saya tidak lagi dibutuhkan dalam bagian rencana mereka. Saya ingin tetap maju dalam karir dan proyek Arsenal sepertinya cocok untuk saya," katanya, dikutip dari laman Mirror.

Ia memuji komposisi para pemain The Gunners yang dipenuhi oleh usia muda dan bertalenta. Jorginho semakin yakin dengan proyek dari Arteta, melihat posisi London Merah bersaing ketat di papan atas klasemen.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x