Liga Champions Eropa 2022-2023: Sengit, RB Leipzig dan Manchester City Akhiri Laga Sama Kuat

- 23 Februari 2023, 06:10 WIB
Chelsea Ingin Datangkan Bek RB Leipzig Josko Gvardiol
Chelsea Ingin Datangkan Bek RB Leipzig Josko Gvardiol /Tangkapan layar Instagram @josko_gvardiol

GOWAPOS - Berikut hasil pertandingan Liga Champions Eropa musim 2022-2023, mempertemukan RB Leipzig dan Manchester City.

Babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2022-2023 leg pertama telah memulai hari terakhir di pekan kedua. RB Leipzig, perwakilan dari Jerman menjamu wakil Inggris, Manchester City di stadion Red Bull Arena.

 

Bermain di hadapan publik sendiri, anak asuh Rose tentu ingin mengambil kesempatan agar bisa unggul lebih awal. Kemenangan di leg pertama akan mempermudah langkah mereka sebelum bertandang ke stadion Etihad.

Manchester City datang dengan perbekalan yang cukup dari konsistensi permainan mereka di Liga Inggris musim ini. Erling Haaland dan kolega diprediksi akan bisa menyamai perlawanan tim tuan rumah.

Baca Juga: Keutamaan Menjaga Wudhu di Luar Waktu Sholat, Ini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Jalannya pertandingan

RB Leipzig berupaya bermain dengan bola-bola panjang ke depan, agar bisa langsung menusuk pertahanan lawan sejak awal pertandingan. Tapi anak asuh Pep Guardiola selalu punya cara untuk mematahkan serangan, hingga bisa kembali mengontrol permainan.

Menit ke-18, Rodri sempat melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi bola melayang dengan deras dan melambung tinggi. Gol yang diincar akhirnya diperoleh tim tamu berkat blunder barisan belakang lawan.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Instagram @championsleague


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x