Presiden Jokowi Beri Lampu Hijau Rencana Pembangunan 8 Lapangan TC Timnas, Erick Thohir: Terima Kasih Pak

- 24 Februari 2023, 16:04 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau lokasi lapangan TC timnas Indonesia
Presiden Jokowi saat meninjau lokasi lapangan TC timnas Indonesia /Instagram.com/@erickthohir/

GOWAPOS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan rencana pembangunan 8 lapangan Training Centre atau pemusatan latihan.

Presiden Jokowi ditemani oleh jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ketua Umum dan Exco PSSI hadir ke lokasi Ibu Kota Negara baru. Kunjungan pada hari Jumat, 24 Februari 2023 itu untuk meninjau lokasi rencana pembangunan lapangan.

 

Lapangan yang akan dibangun yaitu khusus pemusatan latihan atau TC tim nasional (timnas) Indonesia. Rencananya akan ada 8 lapangan di beberapa lokasi berbeda. Tujuannya menurut Presiden demi mendukung kemajuan sepakbola Indonesia.

“Lapangan sepakbola untuk PSSI akan segera dibangun. Kita harapkan bisa selesai tidak lebih dari satu tahun,” kata Presiden Jokowi, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Ukraina Peringati Satu Tahun Invasi Militer Oleh Rusia, Volodymyr Zelenskyy: Berakhir dengan Kemenangan Kami

Ketika melihat lokasi rencana pembangunan, Presiden RI beserta jajaran turun meninjau langsung ke 18 kawasan berbeda. Sang Kepala Negara ingin lapangan yang dibangun berada di lokasi strategis dan mudah untuk dijangkau.

Kerjasama dengan FIFA

Presiden juga memastikan bahwa pembangunan 8 lapangan nanti akan sepenuhnya dibiayai oleh FIFA, sebagai bentuk komitmen dalam membantu revolusi sepakbola nasional. Presiden Jokowi juga mengatakan kesepakatan dari pihak FIFA menjadi pertanda adanya kepercayaan internasional terhadap pembangunan IKN.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x