Timnas U-22 Adakan Syukuran Atas Indonesia yang Hanya Mendapat Sanksi Kartu Kuning dari FIFA

- 8 April 2023, 12:55 WIB
Simbolis penyerahan tumpeng dari pelatih, Indra Sjafri kepada salah satu pemain Timnas U-22.
Simbolis penyerahan tumpeng dari pelatih, Indra Sjafri kepada salah satu pemain Timnas U-22. /PSSI/

GOWAPOS - Setelah FIFA mengumumkan bahwa Indonesia hanya mendapat sanski administrasi atas batalnya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20.

Jumat, 07 April 2023 kemarin di hotel Sultan, Timnas U-22 mengadakan syukuran karena sanksi yang didapat tidak terlalu berat, dan masih bisa mengikuti Sea Games 2023.

Tak hanya pemain Timnas U-22 yang menghadiri syukuran tersebut, pelatih Indra Sjafri, Endri Erawan yang merupakan anggota Exco, dan seluruh staff pelatih juga turut hadir di syukuran tersebut. Sedangkan ketua umum PSSI, Erick Thohir hadir via daring karena berada di luar negeri.

"Alhamdulillah kita bisa diberikan kesempatan kembali oleh FIFA untuk bermain. Apalagi di SEA Games. Tentu hal ini sangat membahagiakan buat kita semua, kita bisa kembali menyiapkan timnas secara serius. Tentu ini upaya kerja kita bersama, bukan individu saya saja, tetapi semua exco, pelatih, pemain, semua masyarakat sepakbola Indonesia yang terus berjuang untuk harga diri kita," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir juga berharap semoga dengan adanya kesempatan masih bisa bermain di Sea Games, bisa dimanfaatkan Timnas dengan memberikan hasil yang terbaik nantinya.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim pelatih dan para pemain atas keseriusannya di pemusatan pelatihan jangka pendek.

Baca Juga: Indonesia Hanya Mendapat Kartu Kuning Atas Batalnya Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Indra Sjafri di acara syukuran tersebut pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Erick Thohir, atas perjuangannya yang telah bernegosiasi dengan FIFA, sehingga Indonesia tidak mendapat sanksi yang berat atas batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Halaman:

Editor: Burhan SM

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x