Laga Perpisahan Valentino Rossi di MotoGP, Suzuki Beri Salam Perpisahan

- 15 November 2021, 09:34 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi /Instagram/@valeyellow46/

GowaPos.com - MotoGP Valencia hari ini akan menjadi race terakhir Valentino Rossi sebelum pensiun, setelah lebih dari dua dekade meniti karier di dunia balap motor, berbagai prestasi ia sabet dalam ajang kecepatan kuda besi tersebut.

Valentino Rossi sudah memenangi 9 gelar juara dunia, 7 di antaranya di kelas 500cc/MotoGP, serta masing-masing sekali di kelas 125cc dan 250cc. Selama itu, ia telah ambil bagian dalam 431 balapan, menang 115 kali, 235 kali naik podium, meraih 65 pole positions, dan 96 fastest lap.

Tercatat juga bahwa Valentino Rossi adalah pebalap tertua yang memenangi balapan MotoGP dengan motor 4-tak dalam 38 tahun 129 hari di MotoGP Belanda 2017 lalu.

Baca Juga: Membanggakan! Dua Siswa MAN 2 Kudus Berhasil Menciptakan Alat Pendeteksi Racun pada Makanan

Untuk menghormati seorang legenda, tak lupa pabrikan Suzuki memberi penghormatan khusus di akhir laga pembalap Italia tersebut, melalui postingan video akun twitter resmi @MotoGp

Dalam pernyataan resmi Valentino Rossi dalam web resminya mengatakan hal yang mengejutkan

“Sayangnya, itu (mengalah) tidak mungkin. Namun, jika mereka (20 pembalap) memberiku podium, aku sangat senang karena itu merupakan podium ke-200 di MotoGP".***

Editor: Burhan SM

Sumber: Twitter @MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x