Dua Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Segera Jalani Sumpah WNI, Ketum PSSI: Sudah Disetujui Presiden

- 6 Mei 2023, 14:06 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir
MENTERI BUMN Erick Thohir /Istimewa/

GOWAPOS - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memastikan naturalisasi dua pemain untuk tim nasional (timnas) Indonesia segera rampung.

Setelah lama menanti akhir progres naturalisasi dua pemain keturunan, akhirnya Ketum PSSI Erick Thohir memberikan jawaban terkait perkembangan terkini. Keduanya yakni Ivan Jenner dan Rafael Struijk akan segera menjalani sumpah WNI.

Sumpah WNI

Mereka segera menyusul jejak Shayne Pattynama yang beberapa bulan lalu sudah menyelesaikan proses pemindahan kewarganegaraan dan federasi sepakbola Indonesia. Kesediaan ketiganya diharapkan Erick Thohir dapat menambah kekuatan timnas Indonesia di ajang internasional.

Baca Juga: PSSI Dikabarkan Segera Proses Naturalisasi Pemain Panathinaikos FC, Bisa Main di Piala Asia U-23?

"Proses naturalisasi sesuai komitmen kita satu demi satu terselesaikan. Kemarin kita lakukan pada Shayne Pattynama yaitu yang posisinga bek kiri, sudah. Saya ingin memastikan untuk Ivan Jenner yang posisinya bisa di tengah dan Rafael yang posisinya di penyerang kiri itu juga. Alhamdulillah tadi sudah disetujui oleh bapak Presiden jadi tinggal mengangkat sumpah dan paspor nanti," katanya dikutip dari laman PSSI.

Hadirnya Ivan dan Rafael tentu akan membuat opsi yang lebih variatif untuk susunan pemain yang diinginkan Shin Tae-yong.

Apalagi, pelatih asal Korea Selatan itu mendapat tugas dari Ketum PSSI untuk menukangi timnas U-23 dan senior. Kehadiran tiga pemain yang baru saja dinaturalisasikan bisa menjadi pilihan utama dalam beberapa kompetisi bergengsi internasional.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x