Stadion Manahan Solo Dipilih Jadi Venue Semi Final dan Final Piala Dunia U-17, Ketum PSSI: FIFA Akan Cek Lagi

- 24 Juli 2023, 05:24 WIB
Pada Sabtu, 22 Juli 2023 Ketua Umum PSSI Erick Thohir, memberikan motivasi kepada para pemain yang mengikuti seleksi untuk Piala Dunia U 17 2023 di Persija Training Ground Depok Jawa Barat.
Pada Sabtu, 22 Juli 2023 Ketua Umum PSSI Erick Thohir, memberikan motivasi kepada para pemain yang mengikuti seleksi untuk Piala Dunia U 17 2023 di Persija Training Ground Depok Jawa Barat. /ANTARA/Zaro Ezza Syachniar/

GOWAPOS - PSSI resmi memilih stadion Manahan Solo sebagai venue laga Semi Final dan Final Piala Dunia U-17 Indonesia, usai melakukan peninjauan ulang fasilitas.

Rangkaian program seleksi tim nasional (timnas) Indonesia U-17 terus berlangsung demi mendapatkan skuad terbaik dalam menghadapi Piala Dunia U-17. Tidak hanya pemilihan pemain, PSSI juga telah memantau sejumlah stadion yang akan digunakan dalam perhelatan turnamen akbar internasional itu.

FIFA pantau stadion Manahan

Melalui Ketua umum (Ketum) PSSI Erick Thohir, stadion Manahan Solo di Kota Surakarta, Jawa Tengah dipilih menjadi venue laga Semi Final dan Final. Namun keputusan akhir akan ditentukan dari hasil pemeriksaan oleh tim FIFA.

Baca Juga: Bima Sakti Panggil 34 Pemain Jalani TC Timnas Indonesia U-17, 6 Pemain Keturunan Masuk dalam Daftar

"Laga Semi Final dan Final Piala Dunia U-17 kita pilih Surakarta, di stadion Manahan. FIFA akan hadir pada akhir bulan ini untuk mengecek lagi seluruh fasilitas sesuai yang diusulkan," kata Erick Thohir, dikutip dari laman PSSI, Minggu 23 Juli 2023.

Pemilihan stadion Manahan sebagai lokasi Semi Final dan Final menjadi motivasi oleh Ketum PSSI kepada para peserta seleksi pemain timnas U-17 di Surakarta. Ia berharap setiap peserta dapat menunjukkan kualitas terbaiknya agar bisa meraih mimpi memperkuat skuad garuda muda di pentas dunia.

"Sejarah akan diciptakan oleh kalian, masa depan bangsa yang ikut diseleksi. Mari menjadi bagian dari sejarah ini. Buktikan diri kalian layak untuk masuk seleksi," tutur Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x