Profil Kenzo Nambu Pencetak Gol Tunggal PSM Lawan Persita, Performa Makin Subur Sejak Pindah ke Asia Tenggara

- 8 Agustus 2023, 09:15 WIB
Pemain asal Jepang Kenzo Nambu
Pemain asal Jepang Kenzo Nambu /Kenzo Nambu

GOWAPOS - Inilah profil Kenzo Nambu secara singkat, pemain PSM Makassar yang terus menjadi penyelamat di beberapa pertandingan BRI Liga 1 2023-2024.

Sosok Kenzo Nambu telah menjadi bintang baru di PSM Makassar. Baru bergabung tahun 2022, ia telah menjawab tantangan yang diberikan manajemen klub pada dirinya, terutama di posisi gelandang serang.

Punya skill memumpuni, kecepatan, gerak tubuh yang lincah, dan insting mencetak gol telah menjadi nilai plus untuknya, bahkan pada usia kepala tiga saat ini. Nambu berasal dari negara Jepang, lahir pada 22 Agustus 1992.

Karir Kenzo Nambu

Baca Juga: Link Live Streaming BRI Liga 1 2023-2024: Persita Tangerang vs PSM Makassar, Ini Prediksi Susunan Pemain

Langkah profesionalnya sebagai pesepakbol dimulai di Jepang bersama klub Kataller Toyama di Liga Divisi 3 Jepang tahun 2015. Sang pemain hanya mencatatkan dua kali penampilan saja di sana.

Kemudian pindah ke klub Briobecca Urayasu untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Terbukti, ia langsung beradaptasi dengan pola pemainan yang diterapkan, sehingga bisa memainkan 50 laga, dengan mencatat 10 gol dan dua assists.

Kehebatannya sebagai jenderal lapangan tengah telah mendorong klub papan atas J League menggaitnya. Nambu resmi berseragam FC Osaka pada musim 2018-2019. Namun karena persaingan cukup ketat, akhirnya ia menyudahi karir di Osaka usai memainkan 27 laga, menorehkan 6 gol dan 5 assists.

Halaman:

Editor: Andi Novriansyah Saputra

Sumber: Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x