Manchester United Gagal Pertahankan Kemenangan, Galatasaray Buka Peluang Lolos 16 Besar Liga Champions

- 30 November 2023, 08:04 WIB
Pelatih MU Erik ten Hag memberikan instruksi pada pemainnya  Alejandro Garnacho.
Pelatih MU Erik ten Hag memberikan instruksi pada pemainnya Alejandro Garnacho. /Instagram@manchesterunited/

GOWAPOS - Kembali Manchester United gagal gagal mempertahankan keunggulan saat ditahan imbang 3-3 oleh tuan rumah Galatasaray, dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul pada Kamis, 30 Nopember 2023 dinihari.

Hasil seri ini mengakibatkan Setan Merah tetap berada di dasar klasemen Grup A. Kesempatan MU untuk lolos 16 bessar harus mengalahkan Bayern Munich pada pertandingan terakhir di Old Trafford, demikian catatan laman resmi UEFA.

Namun kemenangan atas Bayern, tidak berarti bagi MU bila Galatasaray mampu mengalahkan FC Copenhagen pada pertandingan yang akan berlangsung dua pekan mendatang. Juga apabila tim juara Denmark itu mampu meraih setidaknya dua poin dalam dua laga terakhirnya.

Baca Juga: Bersiap! Mati Lampu Tiga Jam Lebih di Gowa Sulsel! Cek Jadwal dan Wilayah Terdampak, Kamis, 30 November 2023

Diketahui dari laga di Grup A, MU hanya mampu memenangkan satu dari lima pertandingan Liga Champions musim ini. Dan pertandingan melawan Galatasaray, United gagal mendulang tiga poin akibat kesalahan fatal kiper Andre Onana.

Dalam laga seru tersebut, Alejandro Garnacho membuka keunggulan United pada menit ke-11, dengan memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes.

Sebuah spanduk besar dibentangkan dengan tulisan "Selamat datang di Neraka," tetapi para penggemar Galatasaray dibuat terdiam oleh gol kedua United dalam waktu kurang dari 20 menit.

Gol ini tercipta, ketika Fernandes melepaskan tembakan keras dari luar kotak yang gagal diantisipasi kiper Fernando Muslera.

Dari lima laga Liga Champions, MU pada musim ini telah menghasilkan 26 gol, tetapi mereka gagal mempertahankan keunggulan menjadi kelemahan pasukan Erik ten Hag.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x