Aston Villa Tampil Perkasa dengan Menundukkan Arsenal, Buka Peluang Bersaing Rebut Juara Liga Inggris

- 10 Desember 2023, 07:01 WIB
Pemain Aston Villa John McGinn merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Liga Inggris Arsenal yang berlangsung di Villa Park, Birmingham, Sabtu (9/12/2023). (ANTARA/Reuters/JOHN SIBLEY)
Pemain Aston Villa John McGinn merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Liga Inggris Arsenal yang berlangsung di Villa Park, Birmingham, Sabtu (9/12/2023). (ANTARA/Reuters/JOHN SIBLEY) /

GOWAPOS - Kemenangan Aston Villa atas tamunya Arsenal dengan skor 1-0 membuat posisinya naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Laga seru ini berlangsung di Villa Park, Birminghan pada Minggu dinihari WIB.

Kini Villa telah mengumpulkan 35 poin, dan terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara Liverpool. Sementara langkah Liverpool tertahan di posisi kedua, dengan raihan angka 36.

Sebelumnya Villa tampil perkasa juga, setelah menundukkan Manchester City sehingga membuka peluang klub asuhan Unai Emery memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Kemenangan Aston Villa ditentukan oleh Kapten Villa, John McGinn di menit awal setelah mendapat umpan dari Leon Baily. Bola langsung ditembakkan ke sudut atas gawang Arsenal yang tak mampu diraih kiper Arsenal.

Baca Juga: Jatah Pendukung Capres-Cawapres Bertambah Saat Debat, Panggung Melingkar Seperti Tribun Sepakbola

"Ini adalah pekan yang sangat monumental bagi kami. Ini adalah periode yang cukup sulit bagi kami, kami bermain pada Kamis, Minggu, Rabu, Sabtu, dan menurut saya hal itu terlihat dalam performa kami malam ini, itu bukan yang terbaik, tetapi saya tentu tidak mengeluh,” ucap McGinn seperti dikutip dari AFP.

"Babak kedua menunjukkan karakter, sedikit keteguhan, dan para pemain pengganti yang masuk layak diapresiasi"

Pelatih Villa, Unai Emery, mengatakan kalau kemenangan ini merupakan kemenangan yang sangat manis. Diketahui Emery pernah dipecat Arsenal empat tahun silam, dan kini memberikan dampak luar biasa di Villa sejak kembali ke Inggris lebih dari setahun yang lalu.

"Ini pekan yang sulit dan sekarang setelah tiga poin ini kami harus bersuka cita, tetapi juga harus menjaga keseimbangan," kata Emery.

Halaman:

Editor: Subair Pare

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x