Manchester City Bangkit dan Kalahkan Luton, Tempati Posisi Keempat Klasemen Sementara

- 11 Desember 2023, 07:55 WIB
Pesepak bola Manchester City Erling Braut Haaland melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang BSC Young Boys dalam laga Group G Liga Champions, di Stadion  Wankdorf, Bern, Swiss, Manchester City berhasil mengalahkan Young Boys  3-1. ANTARA FOTO/Reuters-Stefan Wermuth/hp.
Pesepak bola Manchester City Erling Braut Haaland melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang BSC Young Boys dalam laga Group G Liga Champions, di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, Manchester City berhasil mengalahkan Young Boys 3-1. ANTARA FOTO/Reuters-Stefan Wermuth/hp. /

GOWAPOS - Manchester City kembali bangkit dalam lanjutan Liga Inggris dengan menekuk tuan rumah Luton Town dengan skor 2-1. Laga seru ini berlangsung di Kenilworth Road, Luton pada Minggu malam, 10 Desember 2023 WIB.

Sebelumnya City menelan pil pahit setelah dipencundangi Aston Villa, dan kini City sudah mengantongi 33 poin dan berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Berbeda dengan lawannya, Luton Town terkubur di posis 18, setelah mengalami tiga kekalahan beruntun dengan mengumpulkan sembilan poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Dalam laga tersebut, City yang bertindak sebagai tim tamu langsung mengusai jalannya pertandingan di babak pertama. Namun anak asuhan Pep Guardiola belum mampu mencetak gol ke gawang Luton.

Baca Juga: Cek Jadwal Mati Lampu dan Wilayah Terdampak di Kota Makassar Utara, Senin, 11 Desember 2023

Begitupun ketika Phil Foden mengejar umpan Bernardo Silva untuk melepaskan tendangan keras yang mampu dihalau kiper Thomas Kaminski, bola pantul kemudian disundul Silva namun tidak tepat sasaran.

Penyelamatan gemilang juga dilakukan Kaminski, penjaga gawang Luton, saat ia menepis tendangan Rodri, kemudian melompat ke sisi kanan untuk menghentikan sepakan Foden.

Keasyikan menyerang City, justru dimanfaatkan pemain Luton untuk menyerang balik dan berhasil memecah kebuntuan menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-48.

Gol tersebut tercipta, ketika Josko Gvardiol menyodorkan bola kepada Andros Townsend, yang selanjutnya mengirim umpan silang untuk disambar tandukan Elijah Adebayo yang memenangi duel dengan Ruben Dias dan Kyle Walker.

Halaman:

Editor: Subair Pare


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x